Rabu, 16 Agustus 2017

Atlatis Water Adventure-Jakarta Utara

Atlatis Water Adventure merupakan theme park terbesar kedua setelah Dunia Fantasi yang ada di kawasan Ancol. Water park tersebut berdiri di atas lahan yang luasnya kurang lebih lima hektar. Mulanya taman permainan air itu bernama Taman Rekreasi Air Gelanggang Renang Ancol. Setelah direvitaslisai, namanya berubah sesuai tema yang diusung yakni peradaban Yunani yang hilang atau Atlantis.33 atlantis ancolAtlantis Water Adventure memiliki delapan kolam utama. Seluruh kolam dinamai sesuai tokoh-tokoh yang kerap muncul dalam legenda Yunani yaitu Poseidon, Antila, Plaza Atlas, dan Aquarius. Ada pula kolam yang disebut Octopus, Atlantean, dan Kiddy Pool.

 Tempat wisata itu juga dilengkapi dengan kolam arus. Di wahana tersebut pengunjung bisa bersantai sambil menikmati seluruh pemandangan wahana water park tanpa harus lelah menjelajah. Anda cukup duduk di atas perahu karet yang bergerak mengkuti di kolam yang mengelilingi taman permainan air.Bagi yang tidak pandai berenang, silakan datang ke kolam apung. Kolam tersebut memiliki kadar garam yang cukup tingi sehingga Anda tidak akan tenggelam meski tanpa ban pelampung. Suasana gelombang pantai juga bisa dirasakan dengan mengunjungi kolam ombak. Ombak buatan dapat dirasakan selama 15 menit setiap satu jam sekali. Bagi yang gemar berkompetisi, silakan berlomba di kolam tanding. Wahana itu dilengkapi garis lintasan serta pijakan lompat seperti yang biasa ditemui di lomba renang.33 seluncuran atlantisBagi yang hobi meluncur, silakan coba ‘seluncuran’ terbaru di Atlantis Water Adventure yaitu Crazy Highest Longest Slide di kolam luncur. Wahana tersebut berupa dua tabung seluncur. Tabung pertama memiliki panjang 122 meter. Sedangkan seluncuran kedua panjangnya mencapai 149 meter. Wahana itu disebut-sebut sebagai yang terpanjang dibandingkan wahana serupa di tanah air.

 Selain bermain air, wisatawan juga bisa mengasah otak dan fisik dengan mengunjungi wahana water outbond. Ada beragam fasilitas serta permainan seru seperti tangga tali, jembatan gantung, arena wall climbing, serta tali untuk bergelantungan .Wahana rekreasi Atlantis Water Adventure bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 07.00 sampai jam 20.00. Tiket masuknya adalah Rp 90.000 (week day) dan Rp 120.000 (akhir pekan atau libur umum).Untuk mengunjungi Atlantis Water Adventure, Anda bisa menggunakan kereta komuter dan turun di Stasiun Ancol. Selanjutnya tinggal berjalan kaki kurang dari 15 atau naik taksi untuk sampai water park yang dituju.






Artikel Terkait


EmoticonEmoticon