Selasa, 01 Agustus 2017

Bhakti Alam-Kota Pasuruan

Bhakti Alam merupakan agrowisata atau wisata alam yang menyajikan keindahan alam dan kebun buah yang sangat luas. Objek wisata ini berada di daerah Nongkojajar, Pasuruan, tepatnya di Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, dengan ketinggian antara 450 m hingga 550 m dari permukaan air laut.Jika pengunjung datang dari Surabaya, ketika sampai di pertigaan Purwosari, bisa mengambil arah ke Probolinggo (belok kiri). Namun jika datang dari Malang, pengunjung bisa mengambil ke arah kanan. Dari pertigaan Purwosari ini, mengikuti jalan dan sekitar 500 m terdapat pertigaan dengan tanda Bhakti Alam. Lalu, ambil jalan ke kanan dan ikuti jalan hingga tiba di tempat wisata ini.

agrowisata Bhakti Alam menyediakan perkebunan buah dengan berbagai macam tanaman. Di sini, tersedia sekitar 40 macam buah seperti durian, kelengkeng pingpong, mangga, jeruk, golden melon, semangka, buah naga, alpukat, apel, strawberry, hingga salak pondoh,dll yang sebagian di antaranya bisa dinikmati secara gratis.Selain itu, pengelola tempat wisata ini juga sudah menyediakan fasilitas camping ground dan sarana outbound seperti kendaraan ATV, flying fox, titian tali, dan kolam renang. Di samping itu, di Bhakti Alam, pengunjung juga bisa melihat peternakan sapi perah dan pengolahan susu sapi segar menjadi produk susu pasteurisasi.Dan pengunjung bisa berkeliling tempat wisata ini dengan menggunakan kereta yang ditarik dengan traktor. Satu kereta bisa menampung 9 hingga 20 orang dan ditemani oleh seorang guide. Guide ini bertugas menjelaskan seputar lokasi yang disinggahi.

Untuk pengunjung yang berasal dari luar daerah, di Bhakti Alam juga tersedia beberapa penginapan yang bisa dijadikan rumah singgah. Tarif penginapan di sini berkisar Rp500.000 hingga Rp900.000 per malam.Sementara untuk tiket masuknya, pada hari biasa (weekday) dikenakan tarif Rp30.000. Sementara pada weekend (Sabtu, Minggu, dan hari libur), dikenakan tarif Rp35.000. Harga tiket masuk tersebut sudah termasuk tiket kereta untuk berkeliling, irisan buah melon, jus buah, dan susu.








Artikel Terkait


EmoticonEmoticon