Selasa, 22 Agustus 2017

Gedung Arsip Nasional-Jakarta Selatan

 Gedung Arsip Nasional terletak di Jl Gajah Mada,Kota Jakarta Selatan,Daerah Khusus Ibukota Jakarta.Tampak muka Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia yang terlihat masih cantik. Gedungi ni dibangun pada tahun 1760 oleh Reiner de Klerk (Middelburg, 19 November 1710 – Batavia 1 September 1780) yang sekaligus menjadi arsiteknya. Reiner, yang saat itu adalah anggota dewan Hindia Belanda, memberi nama Villa Molenvliet pada gedung yang dibangunnya itu.Reiner yang kemudian diangkat sebagai Gubernur Jendral VOC (1777-1780) juga berjasa sebagai pendiri Museum Nasional pada tahun 1778 yang saat itu bernama Bataviaasch Genootschap van Kunsten en Wetenschappen. Lebar tanah Gedung Arsip Nasional sekarang ini tinggal 57 m dengan panjang 164 M, menciut dari luas aslinya.

Memasuki ruangan-ruangan di dalam Gedung Arsip Nasional ini, tidak banyak benda dan perabot tua yang saya jumpai dipajang di sana. Dari yang sedikit itu ada pula tulisan permintaan untuk tidak memotretnya, . Gramafon adalah salah satu dari sedikit koleksi yang disimpan di ruang utama gedung Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia.Memasuki ruangan-ruangan di dalam Gedung Arsip Nasional ini, tidak banyak benda dan perabot tua yang saya jumpai dipajang di sana. Dari yang sedikit itu ada pula tulisan permintaan untuk tidak memotretnya, yang mau tak mau saya turuti. Gramafon adalah salah satu dari sedikit koleksi yang disimpan di ruang utama gedung .Selain itu Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia Arsip Juga bisa digunakan untuk Acara Prewedding(Pernikahan) dengan dihiasi dekorasi yang indah.














Artikel Terkait

1 komentar so far

Hai Calon Pengantin ~
MAU NIKAH TAHUN INI ATAU TAHUN DEPAN DENGAN HARGA TAHUN LALU?

Pas banget nih karena HIS GRAHA ELNUSA mempersembahkan FLASH SALE RAMADHAN dengan harga tahun lalu, kamu bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE (Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana atau Bridal, Entertainment, Photography, WO dan Wedding Car) + HONEYMOON BALI 3D2N untuk periode Nikah sampai April 2020!
Yuk Langsung aja survey ke Ballroom Udaya Graha Elnusa..

> For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.


EmoticonEmoticon