Jumat, 13 Oktober 2017

Mesum Agung Rai-Kabupaten Gianyar

Agung Rai Museum Of Art(ARMA) berada di Jl Pengesekan,Ubud,Kabupaten Gianyar,Bali.dengan nomer telphone (0361) 974228.Disaat anda melakukan wisata di Bali dan memutuskan untuk berlibur di Ubud, tentunya anda tidak mau waktu liburan anda terbuang percuma. Bagi anda yang menyukai atau ingin tahu tentang kesenian Bali, museum seni Agung Rai atau yang lebih dikenal dengan nama Arma Museum Ubud, yaitu salah satu tempat wisata di Ubud yang harus anda kunjungi. Museum ini berada di pusat jantung pariwisata Ubud, tidak akan susah buat anda untuk mencari lokasi dari Arma Museum Ubud.Museum seni Agung Rai di bangun di lokasi yang kontur tanah naik turun, serta memiliki nuansa alam Ubud. Yang menjadi daya tarik terbaik dari museum Arma ini adalah design kebun bernuansa budaya Bali.Banyak patung yang terdapat di museum ini, selain itu anda bisa melihat Lily Pound dan tanaman angrek yang tertata rapi. Kami tahu betul, tidak semua orang menyukai melihat lukisan atau melihat pameran seni.Bagi anda yang menyukai nuansa kebun dengan design khas Bali dengan nuasa berbeda, maka tidak ada ruginya mengunjungi museum Agung Rai Ubud.Agung Rai Museum of Art (ARMA) ini ada di peringkat pertama dalam daftar 10 museum terpopuler di Indonesia. dan didirikan oleh Anak Agung Gde Rai, orang Bali yang mengabadikan hidupnya untuk melestarikan seni dan budaya Bali.

Tujuan pembangunan museum ini adalah untuk mengumpulkan berbagai karya seni, serta mengembangkan dan melestarikan seni lukis, patung, tari, musik, dan berbagai bentuk seni budaya lain.Selain itu, museum ini juga menyediakan sarana dan prasarana bagi masyarakat setempat untuk mempelajari berbagai keterampilan artistik.Pada tanggal 9 Juni 1996, Agung Rai Museum of Art resmi dibuka oleh Prof. Dr. Ing. Wardiman Djojonegoro, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Koleksi yang ditampilkan di museum ini cukup beragam. Mulai dari yang bergaya tradisional sampai kontemporer.Beberapa koleksi yang ada di museum Arma termasuk lukisan Kamasan klasik di kulit pohon, karya oleh seniman Batuan dari tahun 1930-an dan 1940-an, serta ada karya dari seniman Jawa abad ke-19 yaitu Raden Saleh dan Syarif Bustaman.Ada juga mahakarya dari pelukis ternama seperti Raden Saleh, Walter Spies, Basuki Abdullah, Rudolf Bonnet, dan lainnya yang jadi ciri khas museum ini. di museum Arma, terdapat ARMA Resort, ARMA International & Thai Cuisine, Kafe Arma, Warung Kopi, ARMA Spa, dan juga toko buku dan butik.





















Artikel Terkait

1 komentar so far

S Spa Bali - Spa & Massage Executive in Bali Relaxation with a cozy atmosphere plus a beautiful and cool therapist, the service is okay and there is a karaoke room available. highly recommended in town !!! Jl. Nakula 168 B Denpasar City, Bali www.sspabali.com


EmoticonEmoticon