Jumat, 13 Oktober 2017

Museum Neka Art-Kabupaten Gianyar

Museum Neka Art Ubud ini berada di Jl Raya Campuhan,Kedewatan,Ubud,kabupaten Gianyar,Bali.
Museum Neka Ubud Bali, dibuka pada tahun 1982. Nama Museum berasal dari nama seorang guru, yang memiliki kegemaran dalam mengkoleksi lukisan, nama guru tersebut adalah Suteja Neka.Bangunan museum Neka Ubud Bali, memiliki arsitektur khas Bali dengan standar museum International. Selain bangunan museum Neka sangat terawat, cara menampilkan hasil seni lukis di museum Neka pun sangat terorganisir. Ini memudahkan pengunjung, untuk mengerti dan menikmati seni lukis. Setiap tahun, lukisan di museum Neka terus bertambah banyak dan saat ini ada lebih dari 300 lukisan, dari seniman mancanegara ataupun pelukis Indonesia.Tiket masuk akan dikenakan sebesar Rp 50.000, untuk orang dewasa dan anak-anak di bawah 12 tahun gratis. Untuk jam buka dapat anda lihat di bawah ini.
Senin – Sabtu: 09:00 – 17:00
Minggu: 13:00 – 17:00
Hari libur national, tutup.
Museum Neka salah satu tempat di Bali untuk dapat melihat lukisan karya Affandi. Terdapat dua lukisan karya Affandi di museum Neka Ubud, yaitu:
1.Lukisan Tari Barong & Rangda, tahun 1973. Dengan ukuran lukisan 100 x 185 cm.
2.Lukisan Perahu Nelayan, tahun 1975. Dengan ukuran lukisan 103 x 129 cm.

Selain Affandi, museum Neka Ubud juga memamerkan lukisan dari pelukis Bagong Kussudiardjo, dengan judul lukisan Penari, dibuat pada tahun 1990, dengan ukuran lukisan 143 x 295 cm.Jika anda tidak menginap di Ubud, cara terbaik untuk mengunjungi Museum Neka dan tempat wisata lain di Ubud adalah yaitu dengan menggunakan jasa  sewa mobil dan driver di Bali. Kenapa kami sarankan anda menggunakan driver. Di Ubud, untuk mencari tempat parkir, disini tidaklah mudah. Terkadang anda harus parkir di pinggir jalan dan sangat susah untuk mendapatkan tempat parkir. Karena itu, kami sarankan anda menggunakan jasa rental mobil dan supir di Ubud Bali. Selain Museum Neka, Ubud juga memiliki museum lain yang layak untuk anda kunjungi. Nama museumnya adalah Arma museum Ubud.











Artikel Terkait


EmoticonEmoticon